YUDISIUM FAKULTAS EKONOMI TAHUN 2023 – PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN & PROGRAM STUDI S1 AKUNTANSI

Fakultas Ekonomi kembali menggelar kegiatan Yudisium pada hari Jumat, 3 Maret 2023 di Aula Super Puma, Kampus C Unsurya untuk mengukuhkan kelulusan Program Studi S1 Manajemen dan Program Studi S1 Akuntansi sebanyak 86 lulusan, diantaranya sebanyak 57 lulusan dari Program Studi S1 Manajemen dan 29 lulusan dari Program Studi S1 Akuntansi. Kegiatan Yudisium dihadiri oleh Ibu Tutik Siswanti, SE, MSi (Dekan Fakultas Ekonomi), Ibu Rita Intan Permatasari, S.TP, MM (Kaprodi Manajemen), Bapak Setiadi, SE, MM (Kaprodi Akuntansi), para dosen pembimbing, perwakilan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Akuntansi dan beberapa alumni yang termasuk dalam kepengurusan ikatan alumni Fakultas Ekonomi Unsurya.

Yudisium merupakan rangkaian prosesi kelulusan dalam menyelesaikan masa studi mahasiswa menjadi sarjana di perguruan tinggi. Dalam sambutan yang diberikan oleh Ibu Tutik Siswanti, SE, MSi menyampaikan bahwa pengukuhan kelulusan menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu pengetahuan yang berlandaskan nilai-nilai luhur dan norma-norma baik dalam aspek agama dan kebangsaan. Ilmu pengetahuan terus berkembang mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman, oleh karena itu jangan berhenti belajar, menimba ilmu dan menambah wawasan agar mampu menyesuaikan diri dengan perubahan dan dapat bertahan. ”Berikan yang terbaik ilmu kepada agamamu dan bangsamu agar kelak kamu menjadi manusia yang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitarnya”, tambah dalam sambutan Dekan Fakultas Ekonomi.

Kegiatan yudisium mengumumkan lulusan terbaik dari masing-masing prodi yaitu Devi Septiyani dengan IPK 3,94 (Prodi Manajemen) dan  Latifah Aulia dengan IPK 3,78 (Prodi Akuntansi). Menjadi berbeda dan menarik dengan adanya persembahan tari tradisional Betawi yang dibawakan oleh Mutiara Nurlaili mahasiswa semester 4 Prodi Akuntansi di sela kegiatan yudisium. Menunjukan potensi non akademik mahasiswa Fakultas Ekonomi yang patut diperhitungkan.

Rangkaian prosesi yudisium diakhiri dengan acara serah terima Kepengurusan Ikatan Alumni FE Unsurya Periode 2019-2022 kepada Kepengurusan baru Ikatan Alumni FE Unsurya Periode 2022-2025 dan foto bersama. Sambutan diwakili oleh Bapak Joko Supriyanto, SE, MM sebagai perwakilan pengurus lama menyatakan bahwa lulusan yang dikukuhkan pada hari ini otomatis menjadi keluarga besar alumni Fakultas Ekonomi Unsurya maka jangan pernah lupa almamaternya, menjaga nama baik almamater, dapat  berkontribusi baik tenaga, pikiran dan biaya untuk kemajuan Fakultas Ekonomi tercinta. “ Semoga kepengurusan alumni yang baru bisa memberikan karya terbaiknya, ujar Ketua Pengurus Ikatan Alumni baru Bapak Rusdiana Pambudi, SE diakhir sambutannya. Kegiatan Yudisium berjalan lancar dan khidmat yang akan dilanjutkan dengan kegiatan wisuda pada 15 Maret 2023.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.