IMPLEMENTASI KERJASAMA DENGAN MGMP ( MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN ) BIDANG AKUNTANSI SE – JAKARTA TIMUR : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, PEMAHAMAN DAN PELATIHAN SPT PPH WP OP DAN WP BADAN serta UJI KOMPETENSI KEAHLIAN ( UKK ) BAGI SISWA DAN GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI MEI 2024 DI KAMPUS C, FEB – UNIVERSITAS DIRGANTARA MARSEKAL SURYADARMA.

Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma sesuai dengan visi misi dan tujuan program studi serta memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian kepada Masyarakat pada semester genap Tahun 2023 / 2024 melaksanakan Pelatihan dan pemantapan pemahaman terkait Perpajakan dengan tema : “ SPT WP OP dan SPT pph Badan” serta tema “ UJI KOMPETENSI KEAHLIAN ( bidang Accurate dan software akuntansi lainnya )“.

Kegiatan dilaksanakan pada hari SELASA,14 MEI 2024 mulai pk 09.00 wib dihadiri oleh lebih dari 20 Guru Bidang Akuntansi dan 20 lebih siswa jurusan akuntansi yang berasal dari 40 sekolah baik itu SMK dan SMA di wilayah MGMP Jakarta Timur II DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan implementasi dari Kerjasama dengan pihak MGMP Jakarta Timur II sehingga bisa memberikan manfaat bagi seluruh Masyarakat di DKI Jakarta dan memberikan informasi mengenai program program Pendidikan tinggi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma.

Kegiatan di hadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ibu Dr. Juhaeti, MM beserta Kaprodi program S1 Akuntansi, SETIADI, SE.MM di Ruang 211 dan 212 lantai 2 Kampus C Komplek Angkasa Halim. Hadir pula Ketua MGMP Akuntansi JT II Bp Ega Hendi, S.Pd yang selalu responsive setiap undangan yang disampaikan. Kegiatan dimulai dengan PEMBUKAAN dan DOA serta dimulai dengan pembagian ruang pelatihan di ruang 211 dan 212 di lantai 2 Kampus C.

Materi pertama disampaikan oleh Ibu Dr ( cand ) Tutik Siswanti,M.Si dengan pemahaman mengenai laporan keuangan pribadi, diikuti dengan Ibu Dr. Eneng Sugihyanti terkait aplikatif pelunasan PPh WP OP dan badan. Ditutup oleh kehadiran Ibu Putu Rani AI,S.Si.M.Si yang memberikan pemahaman terkait PPh Badan. Di lain ruang Bp Safri, SE.MM beserta Ibu Dian Widjayanti, SE.M.Ak dipandu oleh Kaprodi Akuntansi melaksanakan pelatihan terkait siap UKK dengan metode accurate dan Excel for Accounting.

Kegiatan dilaksanakan selama 8 jam diakhiri maksimal pukul 16.00 wib dengan foto Bersama dan ramah Tamah sehingga ruang memperkenalkan kampus C FEB UNSURYA lebih luas dan menjelajah seluruh lantai dan menjadi sangat diminati dan menjadi tujuan utama dalam menempuh Pendidikan tinggi di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta timur.

 

 

 

 

 

 

FEB Unsurya untuk negeri, bergabunglah Bersama kami prodi akuntansi dan manajemen FEB UNSURYA sebagai satu satunya kampus pilihan setelah PTN. Selamat berkarya dan mencapai cita – cita setinggi langit untuk generasi muda bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.