UJI KOMPETENSI SERTIFIKASI BAGI MAHASISWA PRODI S-1 MANAJEMEN TAHUN 2023

Program Studi S1 Manajemen mengadakan kegiatan uji kompetensi mahasiswa kali keduanya bersama LSP PT. Insani Citra Talenta (ICT) pada hari Kamis, 26 Oktober 2023 (online) dan Minggu, 29 Oktober 2023 di Aula Superpuma, Kampus C Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma, Jakarta. Jumlah peserta yang mengikuti uji kompetensi sertifikasi sebanyak 55 peserta mahasiswa yang sedang menempuh semester 7.

Dekan Fakultas Ekonomi, Ibu Dr. Juhaeti, SE, MM dalam sambutan pembukaannya mengatakan melalui uji kompetensi dapat menilai potensi setiap mahasiswa sesuai peminatan masing-masing yaitu MSDM, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan dan upaya peningkatan mutu kelulusan. Serta, tidak kalah penting juga, bukti sertifikat yang diterima bisa menambah nilai dalam dunia kerja bagi mahasiswa yang sdh bekerja atau yang akan mencari pekerjaan.

Hadir pula pada kegiatan uji kompetensi, Ibu Dr. Qodariah, SE, MM selaku Direktur PT. ICT, Kepala Program Studi S1 Manajemen Ibu Rita Intan Permatasari, S.TP, MM dan para asesor. Dalam sambutannya, Ibu Dr. Qodariah, SE, MM menghimbau agar mahasiswa dapat memanfaatkan secara maksimal kegiatan uji kompetensi ini. Uji kompetensi bukan menilai seberapa baik angka yang diperoleh dalam uji kompetensi dan hasil interview yang akan dilaksanakan nanti tapi melihat apakah mahasiswa memiliki kompeten atau tidak kompeten pada peminatan masing-masing.

Ada 3 (tiga) skema kompetensi yang diselenggarakan pada uji sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa Prodi S1 Manajemen yakni MSDM (Human Capital Staff), Manajemen Pemasaran (Digital Marketing) dan Manajemen Keuangan (Pengelolaan Keuangan). Mahasiswa akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang teknis pelaksanaan uji diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi PT. Insani Citra Talenta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.