IMPLEMENTASI BIDANG PENGAJARAN FE UNSURYA & FEB UNPAM : Kuliah Dosen Tamu Strategi Pemasaran

Pada hari Rabu, 22 Nopember 2023, Dosen Tetap Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Unsurya Ibu Sari Nalurita, SP, MSi diundang menjadi dosen tamu di Universitas Pamulang untuk mengisi pertemuan tatap muka pada mata kuliah Strategi Pemasaran dengan materi “Analisis Situasi Pemasaran”. Tema ini diangkat dengan tujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada mahasiswa S1 Manajemen UNPAM mengenai faktor-faktor apa yang mempengaruhi kinerja pemasaran suatu perusahaan atau produk sebagai langkah awal dalam perencanaan strategi pemasaran dan membantu perusahaan untuk memahami posisinya di pasar, peluang yang ada, dan tantangan yang dihadapi sehingga hasil dari analisis situasi pemasaran membantu perusahaan merumuskan strategi pemasaran yang tepat, mengidentifikasi peluang pertumbuhan, mengatasi tantangan, dan memaksimalkan keunggulan kompetitifnya di pasar.

Kegiatan pertukaran dosen ini diinisiasi oleh Kaprodi S1 Manajemen UNSURYA Ibu Rita Intan Permatasari, S.TP MM, dan Kaprodi S1 Manajemen UNPAM Bapak Dr. Ali Maddinsyah, SE, MM sebagai bentuk implementasi kerjasama antara kedua perguruan tinggi swasta pada bidang pengajaran dengan peserta kuliah umum kali ini ialah mahasiswa dari Prodi S1 Manajemen UNPAM sebanyak 66 orang. Kuliah dosen tamu bertempat di Aula Rektorat Gedung Kampus Pusat Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

Kuliah Dosen Tamu sendiri ialah kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh dosen atau tenaga pengajar dari luar lingkungan perguruan tinggi dan ahli di bidang tertentu yang diundang dalam rangka mentransformasikan ilmu dan pengayaan pengetahuan kepada para mahasiswa.

Kegiatan kuliah dosen tamu resmi dibuka oleh Kepala Program Studi S1 Manajemen UNPAM Bapak Dr. Ali Maddinsyah, SE, MM dengan moderator oleh Bapak Aris Ariyanto, SE, MM selaku dosen pengampu mata kuliah Strategi Pemasaran UNPAM. Turut dihadiri pula oleh jajaran struktural Prodi S1 Manajemen UNPAM yaitu Bapak Dr. Moh. Sutoro, SE, MM, MH (Wakil Kepala Program Studi S1 Manajemen) dan Bapak Drs. Waluyo Jati, MM (Sekretaris Prodi S1 Manajemen). Kegiatan ini berlangsung interaktif dengan menghadirkan diskusi serta tanya jawab antara pemateri dengan para mahasiswa.

Mengingat pentingnya serta banyaknya manfaat yang dapat diperoleh bagi dosen, mahasiswa serta program studi dari kegiatan dosen tamu, maka Prodi S1 Manajemen menganggap perlu untuk melakukan kegiatan dosen tamu secara berkesinambungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.