KUNJUNGAN DAN STUDI BANDING KEWIRAUSAHAAN S1 Program Studi Manajemen UNSURYA ke S1 Prodi Manajemen UNPAM

Berangkat dari perjanjian kerjasama antara Program Studi S1 Manajemen Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma dan Program Studi S1 Manajemen  Universitas Pamulang untuk melakukan kegiatan kunjungan dan studi banding bersama para mahasiswa dan dosen. Kegiatan berlangsung pada hari Selasa, 12 Desember 2023 dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan praktis dan pengalaman dalam mengelola bisnis atau mengimplementasikan ketrampilan berwirausaha bagi mahasiswa.

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menggali sebanyak mungkin informasi yang bisa didapat secara teknis real dan empiris. Untuk dijadikan barometer dan pembanding yang kemudian masuk untuk menemukan sebuah pembaharuan yang aplikatif, baik untuk rencana ke depan dalam jangka pendek dan jangka panjang.

     

Ada 4 (empat) lokasi utama yang dikunjungi para mahasiswa dan dosen yang dikelola oleh Universitas Pamulang yaitu Lab Store Kewirausahaan, CV. Tirta, Coklat Do it dan Lab Teknik Industri. Rombongan mahasiswa dan dosen UNSURYA yang didampingi oleh Ibu Dr. Juhaeti, SE, MM (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Ibu Sari Nalurita, SP, MSi (dosen manajemen) dan Ibu Dian Wijayanti, SE, M.Ak (dosen akuntansi)  disambut baik dan hangat oleh Bapak Dr. H. Endang Ruhiyat, SE, MM, CSRA, CMA (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAM), Bapak Dr. Ali  Maddinsyah, SE, MM (Kaprodi Manajemen), beserta staf dan jajarannya.

Kegiatan kunjungan dan studi banding diikuti dengan antusias oleh para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsurya yang terdiri dari mahasiswa manajemen dan akuntansi semester 3. Kegiatan berlangsung mulai dari jam 09.00 dan 15.00 yang ditutup dengan sharing session dengan 2 (dua) orang mahasiswa UNPAM yang berhasil memiliki dan mengelola bisnis usaha di bidang makanan ringan yaitu RH snack (basreng) dan keripik coklat.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.