PKM Prodi Akuntansi di SMK Sumpah Pemuda Joglo Jakarta Barat

Pada hari Selasa dan Rabu tepatnya pada tanggal 23 dan 24 Mei 2023, Universitas Dirgantara Marsekal Suryadharma yang diwakili oleh anggota struktural dari Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi berhasil melaksanakan salah satu tugas Tridharma Pendidikannya, yakni pengabdian masyarakat di SMK Sumpah Pemuda.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dihadiri oleh 6 (enam ) orang dosen tetap prodi akuntansi FE Unsurya. Perwakilan tersebut antara lain Tutik Siswanti, SE.M.Si selaku Dekan FE Unsurya, Setiadi, SE.MM selaku KaProdi Akuntansi, dan Dosen tetap lainnya yakni Safri, SE.MM, Putu Rani, SE.M.Si dan Bintang. B. Sibarani, SE.MM

Tujuan dari diadakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMK Sumpah Pemuda ini adalah agar siswa dan siswi SMK Sumpah Pemuda dapat mengalami peningkatan kemampuan di bidang – bidang yang esensial dalam dunia pekerjaan nanti, yakni Akuntansi, Pajak dan Software Akuntansi

Selama kegiatan berlangsung, dapat dilihat antusiasme para siswa dan siswi SMK Sumpah Pemuda dalam mengikuti satu demi satu pengajaran yang dilakukan oleh ke pemateri. Fokus materi yang berupa bidang Akuntansi ini juga diajarkan secara lebih dalam lagi, mulai dari dari terkait tentang Pelatihan Dasar Akuntansi, Komputer Akuntansi, serta Perpajakan.

Semoga, dengan dilangsungkannya kegiatan pengabdian masyarakat di bidang ini, dapat meningkatkan tidak hanya mutu kualitas dan kemampuan para siswa siswi di SMK Sumpah Pemuda, namun juga dapat meningkatkan semangat animo siswa siswi untuk belajar lebih giat demi bisa lebih memajukan diri dan mendapat kan manfaat dari Dosen – dosen Tetap Prodi Akuntansi UNSURYA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.