AKSI DONOR DARAH : EKONOMI BERSINERGI UNTUK INDONESIA SEHAT

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Akuntansi (HMJMA) Fakultas Ekonomi Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma gelar acara Donor Darah pada hari Sabtu, 17 Juni 2023 di Kampus C Unsurya, Jakarta. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Dies Natalies HMJMA Fakultas Ekonomi Unsurya ke-13 yang mengusung tema : “Ekonomi Bersinergi Untuk Indonesia Sehat”. Aksi Donor Darah ini merupakan hasil kerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta.

Dies Natalis HMJMA ke-13 turut dihadiri oleh Karo Kemahasiswaan Unsurya Bapak Sumardjo, SH, MM, MH, Kaprodi Akuntansi Bapak Setiadi, SE, MM, Ketua BEM Unsurya Carlos Alberto Manik, Ketua HMJMA Fakhri Septiandi Mahardika Santoso, para mahasiswa Fakultas Ekonomi, mahasiswa dari perwakilan HMJ dan Ormawa Unsurya serta alumni Fakultas Ekonomi Unsurya.

Makna kegiatan Dies Natalis ini dititikberatkan pada bentuk kepekaan dan kepedulian mahasiswa dengan sesama terutama meningkatkan empati kepada orang-orang yang membutuhkan darah dan wujud kepedulian kampus dengan memfasilitasi kegiatan donor darah ini. Manfaat donor darah itu sendiri sangat besar. Selain dapat menyelamatkan nyawa di luar sana yang membutuhkan darah, tetapi juga dapat membuat tubuh kita kembali sehat.

“Alhamdulillah, dapat terselenggara kegiatan donor darah tahun ini dengan berjalan baik dan lancar. Peminat donor lumayan antusiasnya meski ada yang terkendala, sehingga belum dapat mendonorkan darahnya dan keterbatasan waktu dalam pelaksanaannya. Peserta donor sebagian besar terdiri dari mahasiswa, staf, alumni, dan masyarakat umum, ungkap Fadhilatul Munfarihah Ketua Panitia Mahasiswa Aksi Donor Darah Tahun 2023.

Aksi donor darah dilaksanakan di akhir dari rangkaian acara Dies Natalis. Persembahan tarian mahasiswa Fakultas Ekonomi, Paduan Suara dan penayangan kegiatan ECOFEST dan ECOFUTCOM 2022 yang sukses terselenggara di GOR Ciracas, Jakarta Timur ikut mengisi kemeriahan acara Dies Natalis HMJMA ke-13.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.