Talkshow bersama HMJ dan Iluni FE Unsurya Tahun 2021

HMJ dan Iluni FE Unsurya melaksanakan kegiatan Talkshow bertema “Planning for The Best Career” pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021 via Zoom Meeting. Sebagai Narasumber yaitu alumni angkatan 2012 yaitu Widya Arti Anggraini (Crafter Designer, Coach and Independent Consultan) dan alumni angkatan 2015 yaitu Ferah Julia, SE, CPS, CT (Founder Bean OS, Founder MMDC, Initiator ARIS).

Kegiatan ini diikuti oleh 72 peserta dari Mahasiswa FE Unsurya, serta dihadiri oleh Alumni FE Unsurya, Dekan FE, Kaprodi Manajemen dan Kaprodi Akuntansi. Kegiatan dibuka dengan pembukaan oleh MC Novian Bimo Baskoro, kemudian pembacaan doa oleh Kaprodi Akuntansi Bapak Setiadi, SE, MM dan sambutan dari Dekan FE Ibu Tuti Siswanti, SE, M.Si.

Talkshow dibagi dua sesi yaitu yang pertama dibawakan oleh kakak Widya Arti Anggraini yang membawakan materi tentang bagaimana menjadi lulusan yang baik. Dan sesi kedua oleh kakak Ferah Julia, SE, CPS, CT yang membawakan materi tentang tantangan yang dihadapi sebagai lulusan sarjana. Pada intinya talkshow ini tentang sharing pengalaman alumni dalam menghadapi dunia kerja sehabis lulus kuliah. Hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan kita.

Kegiatan berjalan lancar dan peserta sangat antusias mengikuti talkshow ini dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada narasumber. Peserta merasa tertantang dan sadar bahwa pentingnya pendidikan dalam berkarier atau mencari pekerjaan. Peserta harus menyiapkan diri berbekal sertifikat kompeten agar bisa bersaing dengan lulusan dari universitas lain. Semoga acara ini dapat sebagai acuan dalam mengadakan kegiatan selanjutnya untuk menjaga tali silahturahmi sesama mahasiswa dan Iluni FE Unsurya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.